11 Desember 2008

another night

hari sudah kulewati dengan menyinggung dirinya
tapi tampaknya waktu sudah cukup untuk menguji dirinya
aku disini berdiri sambil membalikan tanganku
apakah aku berada disini karena suatu kebetulan
atau memang suatu kebetulan itu hanyalah permainan kata saja
ketika malam sudah menjemput
aku melihat padanya dengan harapan kosong
walau kutahu ku tak punya jawaban untuk menanti
tapi sudah jelas harapan masih ada di mata
walaupun drama hidup terus bergulir
aku bertanya pada diriku sendiri
apakah ini semua berharga untuk dikejar
ketika harapan itu kian meredup
aku berlari mengejarnya mencari dan menggapainya
ketika jawaban itu masih sangat kecil
kau hanya memberiku tiupan segar
senyumanmu hangat dan aku terbuai
ketika harapan itu menipis
udara pun ikut terbawanya
aku terjerat dalam jaringan hidup ini
ketika mata saling memandang
kata demi kata terucap
kulihat jalur depan membentang
saya sadar masih panjang petualangan ini
aku berlari mengejar cahaya yang tak kunjung datang
aku bermain dengan imajinasi sepihak
aku terbuai
aku lemah
dan itu membuatku gelisah...

Tidak ada komentar: