11 Oktober 2008

bersulang dengan kopi

so yesterday,, well beberapa hari lalu...

saya dan teman2 pergi mnium kopi di malam buta,,, err yah ga buta amat tp ya memang hari sudah gelap,, waktu menunjukan pukul7 malam... saya dan teman2 achuey qimm omba ewik billy went to rumah kopi di dago pojok atas,, dan well, sapa sangka hari itu angin betiup kencang dan dingiiinn brrr banget deh!!

yap bermula dari kopi,, semua pembicaraan mulai hal yang lucu menjadi sebuah sesi cerita... maybe suasananya uda mendukung and only we who yang duduk di pojokan sono... ya dingin banget! kan outdoor...

bermula dr cerita masa lalu sampe adegan mengekspresikan emosi memuncak! i find it interesting sampe2 si tangan gemetaran and saya sadar... i need a cup of tea with extra sugar... why?? gula darah turun saking interesting bgt,,, i found it not amusing but a slap on the face.. shocking sampe kambuh!!

yes, i guess... he didnt mean to shout it out loud but sesi curhat memang terjadi... dan emosi mengalir bagaikan kopi yang uda habis di tangan... menarik memang manusia itu... kupikir!

aku seolah melihat pertarikan kubu dan pelarian jiwa... aku melihatnya dari sisiku dan pertanyaan demi pertanyaan seolah menarikku untuk berkata jujur bahwa yang ada di depanmu adalah saya yang sesungguhnya meski dalam kedok seorang saya...

pertanyaan "kalo misalnya di sini ada diri kamu yang satu lagi yaitu andra2, apa yang mau kamu tanyakan??" sooo terlintas dalam otak maka aku sedang spontaneous... kujawab "kmana aja lo??" sambil ku tunjuk sebuah sisi kosong yang ada di opposite side of me. yeah,, "KMANA AJA KAMU!!! selama ini ada tapi cuma nonton aja dan kadang nongol tapi bis itu pegi,,, heh,, KMANA lo... disaat si saya butuh bgt..." 

well,, itu terlintas di benak saya soal pertanyaan itu... aku ga peduli soal apa tanggapan mreka tp aku merasa lelah dengan status atau kedudukan dimana si saya tetap mempertahankan topengnya,,, yeah i have a mask and which mask i am now, it's still a mistery... i am here masi juga mencari...

so,,, yah aku suka bercerita tapi bukan mengumbarnya secara fasif... saya ditarik untuk menjawab secara spontanous maka yak,, akan kuladeni!! karena kuberitahu,, hanya sekali dan sekian kali kesempatan untuk tahu si andra ini sangatlah kecil... you need to pull me out to the surface,,, not i who will give the question,, but you are,, lead me to the reality and i will come to the right end...

so now,,, ada 5orang yang tahu kenyataan bahwa si saya ini, andranisa bukanlah perempuan yang biasa,,, saya punya masalah.. dan thank god saya cerita ini dengan orang2 yang mukin jika mereka mendengarkannya,,, mereka tahu "siapa aku"

bytheway,,, kembali ke kopi...

oh ya dari percakapan ini aku menemukan fakta bahwa si dia memang bull shit abis,,, dia itu adalah sampah dan aku memutuskan untuk membuangnya.. aku melihat keraguan di hati dan mata tapi jalan sudah harus ditempuh,,, i delete him without a warning.. i delete him the same way he delete me.. but in a way,, it hurts me...

sakit hati?? saya... maybe... dendam?? not really... curious? yes i am! hate.. probably.. but love? am i ever in the world consider to be in love to him? just even once??? well the truth is maybe "yes"... probably in the past,, i did love him in a way it makes me cant hate him, cant forget about him,,, bat again.. my love turns into dissapointment, hate, revenge, betrayed... so i cant blame love that it turned like this...

achuey bertanya "kamu kmaren nangis ya ndra??" wow,, a slap on the face... aku ga nyangka hal itu bner2 bikin otak ndra snap.. saya ketawa lepas... sangat lepas.. aku menemukan fakta, sebuah jawaban dr missing link yang selama inimkucari dan akhirnya kutemukan jawaban untuk membuangnya,,, ya kubuang!! maapkan aku,,, emang seharusnya kubuang dr dulu dan sekarang hanyalah aksi yang tertunda maka dari itu kau bukanlah temanku lagi... kau hanyalah kau yang bukan bagian dariku... so just say, i never even met you from the start...

saa~~ kopi bener2 bikin lupa bahwa batas emosi dan jiwa sungguh tipis, ketika prinsip dan jiwa yang mencari jawaban sedang bergejolak... maka disitulah menariknya sisi manusia...

thank god that day, i was there dan menyaksikannya. menjad orang yang terkagum akan individu manusia dan ego nya... ketika sebuah jawaban menjadi penting, ketika pendapat didengarkan, ketik prinsip menjadi gejolak api, ketika emosi menjadi makna hidup dan ketika perkumpulan kecil ini menjadi suatu hal yang disyukuri....

terimakasih,

bersulang lah dengan kopi...

Tidak ada komentar: